Cari Blog Ini

Rabu, 31 Januari 2018

Milagros Itu Bisnis MLM, Marketing Langit Milagros


Menanggapi pertanyaan calon mitra tentang halal haram bisnis Milagros

Berpijak dari Pepatah *NDAK KENAL MAKA NDAK SAYANG* maka ini saya share lagi:

Mari kita simak>> open book “Al-Masailul FiQhiyah Jawaban Hukum Islam Terhadap Masalah-Masalah Kontemporer karya Saifuddin Mujtaba”

*.Hukum MLM.*
Pandangan Islam tentang sistem Multi Level Marketing (MLM) apakah dapat dibenarkan atau tidak???
Berkenaan dengan hal ini, Komisi Fatwa MUI DKI Jakarta memfatwakan:
* Bahwa sistem perdagangan MLM diperbolehka syariat Islam dengan syarat-syarat sbb:
1. Transaksi (akad) antara pihal penjual (al bai’) dan pembeli (al musytari) dilkukan atas suka sama suka (an taradhin) dan tidak ada paksaan.
2. Barang yang dijual perbelikan suci, bermanfaat dan transparan sehingga tidak ada unsur kesamaran atau penipuan (gharar).
3. Barang-barang tersebut diperjual belikan dengan harga yang wajar.

===========

Untuk menentukan dan memutuskan apakah bisnis MLM itu haram, karena ada beberapa kriteria yang bisa dipakai sebagai tolok ukurnya. Tidak bisa begitu saja memukul rata bahwa yang namanya bisnis MLM itu pasti haram, karena spesifikasi tiap perusahaan MLM bisa berbeda-beda. Maka dari itu, suatu perusahaan MLM bisa dilihat haram tidaknya dari kriteria dibawah ini:

*1. Riba (Transaksi Keuangan Berbasis Bunga)*

MILAGROS memberikan keuntungan yang diperoleh perusahaan bukan dari bunga, melainkan dari keuntungan penjualan produk nyata kepada konsumen. Bahkan sisa keuntungan perusahaan MILAGROS yg sudah dibagikan ke para membernya, dibagikan kepada kaum duafa, anak yatim piatu, pondok2 dan panti asuhan.
📌Jadi Milagros bukan riba.

*2. Ghoror (Kontrak yang tidak Lengkap dan Jelas)*

Kita sebagai MILAGROSER, mendapat kontrak yang jelas bahwa keuntungan dari menjalankan bisnis MILAGROS adalah dengan mendapat keuntungan langsung yang diperoleh dari Direct Selling (selisih harga sebagai member dengan harga konsumen). MILAGROS juga memiliki sistem bagi hasil yang jelas antara Perusahaan Induk dengan Para Membernya berdasarkan omset bukan berdasar dulu-duluan gabung.
📌 Jadi bisnis MILAGROS bukan termasuk jenis bisnis yang ghoror

*3. Penipuan (Tadlis/Ghisy)*

MILAGROS memang merupakan perusahaan yang masih relatif muda (belum berumur 17 tahun) namun semenjak berdirinya hingga sekarang, MILAGROS selalu menepati janji dan komitmennya, baik dari segi bagi hasil maupun kwalitas produknya. Bahkan produk MILAGROS sudah masuk dalam , Jurnal Kedokteran Indonesia MEDIKA No. 02, Tahun ke XLII, Februari 2016, juga sudah terdaftar di BPOM RI No. MD 2652 1000 1099, Juga sudah mendapat sertifakasi dari lembaga terkait dgn No. SNI 01-3553-2006.
Tidak hanya itu, MILAGROS juga sudah mendapat sertifikasi HALAL dari MUI, serta ISO 9001.
📌 Ini membuktikan MIlagros terbukti dapat dipercaya ( bukan penipuan)

*4. Perjudian (Maysir atau Transaksi Spekulatif Tinggi yang tidak terkait dengan Produktifitas Riil)*

Untuk indikasi haram yang satu ini, jelas MILAGROS sangat jauh. MILAGROS ada produk yang harus dipasarkan, dan bonus atau komisi itu berdasarkan omset penjualan, ndak bisa ongkang-ongkang dapat duit, bahkan sekalipun lebih dulu gabung kalo hanya diam saja (tidak beromset) maka pasti akan terlampaui oleh orang yang baru bergabung belakangan, yang mau serius dan bekerja keras. MILAGROS juga bukan untung untungan, tetapi perdagangan (dagang)
Di MILAGROS untuk menang atau sukses, tidak harus mengalahkan orang lain, bahkan di MILAGROS untuk sukses harus mensukseskan orang lain.
📌 Jadi jelas MILAGROS bukan perjudian dan tidak sedikit pun mengandung unsur judi atau spekulasi.

*5. Kedhaliman dan Eksploitatif (Dzulm)*

Di MILAGROS bukan siapa yang duluan bergabung, tetapi siapa yang bekerja keras yang akan memperoleh hasil lebih besar (sukses) Sistemnya sekalipun sederhana namun terlihat jelas bahwa yang bekerja keras itu yang mendapat imbalan atau hasil lebih besar. Kalo sekarang ada orang yang sudah berpenghasilan puluhan juta bahkan ratusan juta per minggu, itu merupakan kerja keras 2 atau 3 tahun yang lalu dimana trust masyarakat terhadap produk masih rendah karena yang mencoba produk belum banyak, belanja produk masih harus berkendara ratusan kilometer, suport sistem belum ada, dll. Itu semua dilalui 2 atau 3 tahun yang lalu, maka wajar bila sekarang orang tersebut menikmati hasil jerih payahnya.
Yang terpenting, orang menjalankan bisnis MILAGROS itu bukan paksaan. Tetapi setiap orang yang belanja 1 dus milagros, itu gratis kartu anggota, mau dijalankan sebagai peluang bisnis, monggo, hanya sebagai konsumen juga monggo, kalo mau dikasihkan ke orang lain (amal) juga silahkan. Tak ada paksaan sedikitpun.
📌 Jadi bisnis MILAGROS jelas-jelas bukan Kedhaliman atau Eksploitatif (Dzulm)

*6. Barang/Jasa yang dijual berunsur atau mengandung hal yang haram*

Sesuai dengan yang sudah dibahas disini, produk MILAGROS hanya AIR PUTIH yang bersumber dari mata air di Sukabumi, Jawa Barat. Kalo boleh disebut MILAGROS adalah ZAM-ZAMnya Indonesia.
📌 Jadi Insya Allah produk MILAGROS tidak haram karena hanya air putih alami. Tapi eit... air putih alami yang:
~ mengandung PH 9,8 Super Stabil
~ memiliki anti oksidan minus 350 mvolt
~ mengandung scalar energy (Albert Enstien menyebutnya "energi penyembuh")
~ masa jenisnya sama dengan minyak goreng
~ molekul airnya sangat kecil sehingga mudah diserap tubuh
📌 Jadi harga wajar karena kandungannya juga luar biasa.

Alhamdulillah, jadi gak bimbang lagi kan dalam menjalankan bisnis ini.

Ayo ikut!

Info produk dan pemesanan Milagros
☺ Info Manfaat Produk: http://bit.ly/Order-Milagros
☺ Info Peluang Usaha: http://bit.ly/Join-Milagros
HP 085233447500 dan 085730331000

Fanpage: Milagros Surabaya Pusat
FB Group: Bos Milagros Indonesia

☺ Melayani seluruh wil nusantara
☺ Dapatkan harga diskon dan cashback dengan mendaftar sebagai member resmi Milagros

✔ PELUANG BISNIS
👉 Dicari mitra untuk jadi AGENdan MOBILE COUNTER Milagros di seluruh wilayah nusantara.